09 September 2009

Dipanggil Untuk Menjadi Montfortan Yang Baik

Pada hari terakhir kunjungannya, Jumat (11/9), Pater Don La Salle SMM, mempunyai kesempatan istimewa untuk menyaksikan sekaligus meneguhkan Pater Stefanus Seli SMM, yang telah ditunjuk sebagai Magister Novis oleh Superior Jenderal, Pater Santino Brembilla SMM.

Upacara pelantikan Pater Stef menjadi Magister Novis dilaksanakan dalam perayaan Ekaristi, dipimpin oleh Superior Delegasi SMM Indonesia, Pater Joseph Dwi Dharma Watun SMM yang didampingi oleh Pater Don dan para formator di Novisiat Montfortan serta Rm. Ardus Noveri Pr., Pastor Kepala Paroki St. Mikhael, Kumba. Novisiat Montfortan berada di wilayah paroki ini.

Dalam kata pengantarnya, Pater Dwi mengatakan bahwa intensi perayaan Ekaristi tersebut adalah untuk memohon rahmat kebijaksanaan bagi Pater Stef dan para formator yang akan membimbing para calon Montfortan di rumah pembinaan awal ini.

Sementara itu, Pater Don La Salle, dalam homilinya mengingatkan bahwa Pater Stef dipanggil bukan untuk menjadi seorang Montfortan yang sempurna tetapi dipanggil untuk menjadi seorang Montfortan yang baik. Untuk itu, Pater Stef dan para konfrater yang diutus untuk menjadi formator siap untuk melakukan sebuah perjalanan bersama dengan para calon (postulan dan novis) menuju kepada pertobatan batin. Perjalanan bersama itu akan terasa indah ketika antara formator (pembina) dan formandi (yang dibina/para calon) mau berbagi kisah.

"Dan atas nama Superior Jenderal, Pater Santino, saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pater Stef untuk menerima tugas ini," demikian ujar Pater Don mengakhiri homilinya. (LdN)

Pengelola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda boleh memberi komentar! Trims!